ISSUE PELAYANAN PUBLIK


Memajukan Transportasi Negeri Berbasis Rel

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 03:04:44 WIB - Jumlah Dilihat: 470
 

Moda transportasi kereta api yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kini kian menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam berpergian ke sejumlah daerah di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya animo masyarakat dalam menggunakan kereta api dan PT KAI  yang mendapat mandat baru dari pemerintah untuk berperan aktif dalam pengembangan dan kemajuan sistem transportasi berbasis rel hingga ke pelosok nusantara , menjadikan layanan PT KAI sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk kemajuan bangsa yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain telah melakukan transformasi sistem pelayanan angkutan penumpang melalui online ticketing, sistem boarding, dan check in mandiri, kini PT KAI juga telah ditunjuk oleh pemerintah untuk berkontribusi dalam pengoperasian LRT DKI, LRT Palembang, MRT Jabodetabek, Kereta Bandara di Padang, Cengkareng, Kulon Progo, hingga menjadi operator dan pengelola sarana kereta api Trans Sulawesi.

Ke depannya diharapkan PT KAI senantiasa mengutamakan kebutuhan pengguna jasanya dengan memberikan berbagai kemuadahan. Selain itu peningkatan layanan, khususnya dalam hal ketepatan waktu dan kapasitas penumpang yang hingga saat ini masih dikeluhkan masyarakat untuk dapat segera dipecahkan masalahnya, sehingga pengembangan inovasi maupun sistem tetap harus dilaksanakan. Niscaya, semua inovasi dan modernisasi pada perkeretaapian Indonesia dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dan terus dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa. (Kompas, Senin, 15 Agustus 2016) (Clara - PIPEL)