ISSUE PELAYANAN PUBLIK


Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 Akan Lebih Nyaman dan Aman

Senin, 15 Agustus 2016 | 09:39:55 WIB - Jumlah Dilihat: 411
 

Layanan Terminal di Soekarno-Hatta Airport Cengkareng yang selama ini menduduki level E atau dalam kategori tidak layak telah melakukan upgrade ke Level B dan C. Setelah melalui proses verifikasi administrasi maupun lapangan yang meliputi, kesiapan maskapai dan dan pihak lain yang terlibat, kesiapan dari sisi keamanan, keselamatan, serta kenyamanan di terminal, kini Terminal 3 telah diresmikan pada Selasa, 9 Agustus 2016. Maskapai Garuda Indonesia menjadi maskapai yang pertama kali melakukan uji coba boarding dari terminal 3. Walaupun masih ditemukan kekurangan seperti beberapa titik yang pengatur udaranya masih terasa panas, suara mesin gerinda yang digunakan oleh proyek masih terdengar , minimnya penunjuk arah dan tempat duduk penumpang, terminal 3 yang menjadi tonggak besar dalam dunia penerbangan Indonesia harus terus mengoptimalkan layananannya dalam membantu memberi layanan terbaik bagi penumpang.

Melalui pembangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta diharapkan dapat menjadikan Bandara Soetta menempati posisi bandara terbaik di regional ASEAN. Keterlibatan masyarakat sebagai penumpang untuk turut menjaga fasilitas serta kebersihan dalam lingkungan bandara juga berperan untuk menjadikan Terminal 3 Bandara Soetta sebagai bandara yang dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang. (Kompas, 9 Agustus 2016) (Clara - PIPEL)