TOKOH INOVASI


Sony Sulaksono, Pemuda Merdeka Sampah

Jumat, 29 Juli 2016 | 11:38:46 WIB - Jumlah Dilihat: 476
 

sosok Sony Sulaksono bukan sekadar pemuda sebagaimana kebanyakan pemuda di kota besar seperti Surabaya, dalam usia yang baru menginjak 31 tahun Sony telah mampu mengelola managemen kampungnya RW I Dukuh Setro menjadi kampung berprestasi di Surabaya.

RW 1 Dukuh Setro merupakan salah satu dari 7 RW di kelurahan Dukuh Setro Kecamatan Tambaksari Surabaya. RW 1 Dukuh Setro memiliki 11 RT dengan jumlah penduduk mencapai 4000 jiwa. Populasi di RW 1 Dukuh Setro beragam sebagaimana suku dan etnik yang ada di negeri ini seperti Jawa, Madura, & Tionghoa.

Berbagai prestasi telah dicetak RW I Dukuh Setro di bawah kepemimpinan Sony Sulaksono, seperti Juara 1 kompetisi kebersihan paling bergengsi di Surabaya Green & Clean 2014 (Pemkot Surabaya, JP, Unilever), Juara 1 Kampung Merdeka Sampah 2015 (Pemkot Surabaya, Radar), Juara 1 Kampung Pendidikan 2015 (Pemkot Surabaya, Radar). Prestasi tersebut sekaligus memberikan bukti pada warganya bahwa mereka tidak salah memilih pemuda asli Arek Dukuh Setro Surabaya ini sebagai pemimpinnya sekaligus menjadikannya ketua RW termuda di kota Surabaya.

 

 

 

DCY - Pusat INTAN

 

Berkas Unduhan

No Judul Total Akses Unduh
1 Sony Sulaksono, Pemuda Merdeka Sampah 93 Public