BERITA


“Berkarya & Berbakti Untuk Negeri”

Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:03:15 WIB - Jumlah Dilihat: 70
 

“Berkarya & Berbakti Untuk Negeri”: PAMERAN INOVASI DALAM RANGKA HUT LAN 2017

 

HUT LAN Ke 60 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Agustus 2017 mengusung tema Berkarya dan Berbakti untuk Negeri. Sebagai salah satu bentuk karya LAN, LAN menyelenggarakan pameran inovasi yang diikuti oleh Pemerintah Daerah mitra kerja LAN, Alumni Diklatpim Tingkat I, TOP 3 Lomba Pemimpin Perubahan Tingkat Nasional, dan unit kerja LAN. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 3-4 Agustus 2017 bertempat di Gedung Makarti Bakti Nagari Lantai 2, LAN Pejompongan.

Selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT LAN ke 60 tahun, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempromosikan inovasi-inovasi dari mitra kerja LAN, seperti Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Kota Kudus, Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten Bantul, dan Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Badung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BPOM, BNP2TKI, dan unit kerja LAN.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi booth pameran peserta. Para peserta pameran menampilkan kekhasan daerahnya masing-masing untuk menarik perhatian pengunjung. Pengunjung berasal dari kalangan mahasiswa, masyarakat umum, dan ASN Pusat maupun Daerah dihibur dengan tarian tradisional dari Provinsi Kalimantan Utara. Suasana menjadi lebih meriah dengan pemberian doorprize kepada pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Kepala Pusat Promosi Inovasi dan Pengembangan Kapasitas. Melalui pameran ini diharapkan seluruh masyarakat dapat mengetahui inovasi-inovasi yang kemungkinan belum terekspose dan memberikan kesempatan kepada instansi lain untuk dapat mereplikasi inovasi tersebut, sehingga keberadaan inovasi dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh pengunjung. (Promosi Inovasi-P2IPK)