HASIL KAJIAN


Penyusunan Ragam Inovasi Administrasi Negara

Kamis, 13 April 2017 | 12:18:55 WIB - Jumlah Dilihat: 166
 
Perbaikan kinerja instansi pemerintah dapat terlihat melalui seberapa besar usaha dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Inovasi dalam pelayanan publik menjadi salah satulangkah dalam memberikan kontribusi dan dorongan yang nyata dalam mewujudkan good governance (pemerintahan yang baik). Dan inovasi tersebut akan sangat bermanfaat jika dapat diterapkan juga di daerah lain sehingga dapat terwujud secara masif.Salah satunya adalah dengan melakukan replikasi terhadap inovasi yang telah dilakukan agar dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas.

Replikasi merupakan salah satu cara yang tepat dalam melakukan perbaikan pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi dewasa ini, inovasi yang dikembangkan oleh instansi pemerintah baik pusat dan daerah sangat terkait dengan percepatan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, perbaikan layanan serta sarana prasarana dan juga pengembangan sistem teknologi informasi yang baik yang dapat memberi kenyamanan, keamanan serta kepuasan bagi masyarakat.

Inovasi sendiri dapat mengatasi persoalan pemerintah dalam pemberian pelayanan pada publik. Melalui inovasilah keterbatasan peran pemerintah misalnya dari segi biaya dan sumber daya dapat teratasi. Pemerintah juga dapat menggandeng pihak swasta dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas layanannya. Dengan begitu penyelenggaraan pemerintah yang baik secara langsung didukung penuh oleh masyarakat.

Untuk Mengunduh versi lengkap Silahkan mengisi survey kami disini