PUSAT INOVASI PELAYANAN PUBLIK


Pusat Inovasi Pelayanan Publik

 
 

Pusat Inovasi Pelayanan Publik mempunyai tugas melaksanakan penelaahan, pengkajian, dan pengembangan inovasi Pelayanan Publik; evaluasi pelaksanaan program inovasi Pelayanan Publik, pengembangan sistem informasi di bidangnya, serta pemberian bantuan teknis dan administratif kepada Pusat dan kelompok jabatan fungsional di lingkungannya

Pusat Inovasi Pelayanan Publik menyelenggarakan fungsi :

 1. Penyusunan rencana kerja program, kegiatan, dan anggaran di bidang inovasi pelayanan publik;

 2. Pelaksanaan koordinasi kegiatan di lingkungan Pusat;

 3. Pengendalian pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pusat;

 4. Pelaksanaan kajian di bidang inovasi pelayanan publik

 5. Pelaksanaan pengembangan inovasi pelayanan publik

 6. Pengembangan model inovasi pelayanan publik

 7. Pelaksanaan evaluasi kajian di bidang inovasi pelayanan publik

 8. Pelaksanaan konsultasi, advokasi dan asistensi di bidang inovasi pelayanan publik

 9. Penyusunan dan pengembangan sistem informasi di bidang inovasi pelayanan publik

10. Pelaksanaan pemberian dukungan teknis dan administratif kepada Pusat dan kelompok jabatan fungsional di lingkungan Pusat

11. Pembinaan kelompok jabatan fungsional di lingkungan Pusat; dan

12. Pelaksanaan tugas kedinasan lain terkait yang diberikan pimpinan

Pusat Inovasi Pelayanan Publik terdiri atas :

 1. Bagian Administrasi

 2. Kelompok Jabatan Fungsional

Bagian Administrasi mempunyai tugas melaksanakan pemberian dukungan teknis dan administratif kepada Pusat dan kelompok jabatan fungsional di lingkungannya serta pengelolaan dan pelayanan informasi di bidangnya