INOVASI

Displaying 1-10 of 111 results.

E-SURAT (TATA PERSURATAN DIGITAL )

Kamis, 8 Januari 2015 | 06:24:59 WIB

E-Surat merupakan transformasi surat dalam bentuk digital yang diciptakan untuk merespon informasi yang masuk atau keluar. Adanya sistem e-Surat itu memudahkan dalam surat menyurat. E-surat bisa mempercepat waktu dalam merespon informasi yang masuk. Sehingga seoran... Selanjutnya


E-Performance adalah sistem informasi manajemen kinerja dalam rangka penilaian prestasi kinerja pegawai yang lebih objektif, terukur, akuntabel, partisipasif dan transparan, sehingga bisa terwujud pembinaan pegawai berdasarkan prestasi kerja dan sistem karier kerja pegawai Negeri Sipil (PNS) d... Selanjutnya


SISTEM PENYUSUNAN ANGGARAN SECARA ELEKTRONIK (E-BUDGETING)

Kamis, 8 Januari 2015 | 06:10:36 WIB

Sistem e-budgeting merupakan sistem penyusunan anggaran di lingkungan pemerintahan kota Surabaya secara online. Dalam sistem ini untuk membuat sebuah anggaran, dibutuhkan komponen-komponen penyusun yang mana komponen-komponen penyusun tersebut merupakan hasil dari survey di lapangan. Komponen ... Selanjutnya


E- Payment merupakan sistem pencairan dana APBD secara elektronik. E-payment dapat mempermudah pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya. Disamping itu, E-payment juga dapat mempercepat pembayaran uang proyek untuk rekanan pada umumnya. Mel... Selanjutnya


SURABAYA SINGLE WINDOW (SSW)

Rabu, 7 Januari 2015 | 11:26:57 WIB

Surabaya Single Window (SSW) merupakan sistem pelayanan perijinan online yang dilakukan oleh Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya. Tujuannya SSW antara lain untuk memperpendek waktu pelayanan dan pengecekan data serta persyaratan bisa lebih cermat... Selanjutnya



Sistem Komputerisasi Pelayanan Kesehatan Dasar Puskesmas (Program Layanan Kesehatan Berbasis Simpus Kota Tegal) adalah mekanisme pelayanan kesehatan dasar puskesmas dengan menggunakan komputerisasi, dimana seluruh pelayanan terhadap pasien dilakukan secara... Selanjutnya


PELAYANAN PERIJINAN SATU PINTU

Rabu, 24 Desember 2014 | 03:26:58 WIB

Pelayanan perijinan satu pintu merupakan kebijakan yang dikeluarkan untuk memperbaiki sistem pelayanan perizinan di Surakarta dengan mengubah sistem pelayanan perizinan yang awalnya berbentuk satu atap menjadi satu pintu (One Stop Service-OSS) dan memberikan pelimp... Selanjutnya


PROGRAM MULTIGUNA JAMINAN KESEHATAN

Rabu, 24 Desember 2014 | 03:22:11 WIB

Program Multiguna Jaminan Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan masyarakat yang ditujukan bagi masyarakat yang tidak terdaftar dalam Jamkesmas dan jaminan kesehatan lain, baik bagi PNS, Pegawai Swasta maupun warga masyarakat lainnnya yang belum memiliki asu... Selanjutnya


PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT

Rabu, 24 Desember 2014 | 03:17:09 WIB

Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) merupakan pemberian pemeliharaan pelayanan kesehatan yang meliputi upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang diberikan kepada masyarakat Surakarta pemegang kartu berobat berlangganan yang belum ter... Selanjutnya


UNIT PELAYANAN INFORMASI DAN KELUHAN (UPIK)

Rabu, 24 Desember 2014 | 03:12:22 WIB

Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK) merupakan wadah yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta untuk menampung informasi dan keluhan masyarakat kotanya. Tujuannya adalah untuk mempercepat pelayanan informasi dan keluhan yang ingin disampaikan masyaraka... Selanjutnya